Tebar Berkah Ramadan, Satrel Ganjarist Jakarta Timur 1 Gelar Bagi Sembako dan Buka Bersama Penyandang Tuna Netra

By Admin


nusakini. com - Jakarta - Dalam suasana kemuliaan bulan Ramadan yang penuh berkah, Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Jakarta Timur 1 menggelar aksi berbagi dengan memberikan paket sembako ke Panti Dulur Selembur dan Yayasan Tuna Netra Elsafan, Sabtu (16/4/2022). Aksi ini juga dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama. 

Ketua Satrel Ganjarist Jakarta Timur 1, Yuli mengungkapkan keterharuannya melihat antuasiasnya para penghuni panti dalam kegiatan tersebut. 


"Terharunya kami dengan adek-adek tuna netra yang begitu antusias memberikan seluruh kelebihan mereka dalam berkreatifitas dan berkarya dalam keterbatasan dan kekurangannya. Baik dalam membaca ayat suci Al-Qur'an, menyanyi dan bermain musik. Keterbatasan fisik bukan menjadi penghalang bagi mereka untuk tetap belajar dan berkarya", ujar Yuli. 


Yuli menambahkan, ada pelajaran dan hikmah yang dipetik di sana, "bersama kami saling memberikan semangat. Tak ada sekat dan perbedaan, kami Bhineka Tunggal Ika". 

Sementara itu, Ketua Yayasan Elsafan yang juga penyandang tuna netra, Erikson memberikan dukungan penuh dan ikut mendoakan Ganjarist dalam mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia.


"Karena kebetulan saya juga mengidolakan sosok bapak Ganjar Pranowo. Keterbatasan mata saya yang tidak bisa melihat, tapi saya masih bisa mendengar berita", ujarnya sambil tersenyum. 

Kegiatan ini tersebut di hadiri sekitar 30 anggota Satrel dan sebanyak 60 penyandang tuna netra beserta pembinanya. (*)